1.12.08

HIDUP ITU PILIHAN


kupikir menjalani hidup tuh hanya sekedar mengalir…
dan mengalir….
tetapi ternyata hidup itu pilihan…
setiap detik dan waktu yang kita nikmati dalam hidup
merupakan pilihan yang kita jatuhkan.

apakah kita akan berlari….
berjalan…
atau berhenti….

hidup itu pilihan…
dan karena pilihan pulalah kita hidup!!

seperti yang baru saja terjadi,
ketika kesempatan besar datang di depan mata…
kesempatan untuk bisa berkembang menjadi lebih baik…
mengubah apa yang telah ada menjadi lebih baik…
berkarir lebih baik…
lebih jelas!!!
tapi dengan konsekuensi yang besar pula, jauh dari keluarga…
memulai segalanya dari nol kembali.
bersama orang2 yang baru…

jauh…
tapi bukan berarti meninggalkannya…
“cuma” terpisah jarak saja….

tapi sekali lagi hidup memang pilihan…
ketika kita tak lagi sendiri…
keputusan untuk hidup kita pun bukan hanya ada di tangan kita.
ada banyak pertimbangan
yang mungkin akan merubah LARI kita menjadi berjalan…
atau Jalan kita menjadi diam…

kecewa…
mungkin itulah yang sempat terbersit selama beberapa waktu dan malamku…
Seharusnya aku bisa….
itu berkali-kali yang aku teriakkan pada pemilik hidup.
Tapi ternyata aku “tidak bisa”….
bukan karena aku tak mampu atau tak mau….
tapi karena aku harus menjadi “tidak bisa”

hidup memang pilihan….
seperti menjadi “bisa” atau “tidak”
dan aku memilih untuk diam dalam “kebisaan”ku…..

Tidak ada komentar: