21.11.08

WATCHOUT.... MERUBAH TANDA TANGAN URUSAN JADI PANJANG!!!!!!

Hari ini dimulai dengan perdebatan yang seru mengenai pengambilan BPKB yang ditolak oleh perusahaan. Sebabnya, terdapat pergantian tandatangan pada KTP baru nasabah. Sudah tandatangan berubah, alamat berbeda, tanggal lahir beda pula.

Menurut Collector lapangan yang sekian taun nagihin kepada yang bersangkutan sih orangnya emang bener. cuma datanya aja yang beda. Tapi kita-kita selaku admin speak by data donk... Apalagi kita gak pernah ketemu secara langsung dengan yang bersangkutan.Wah sempat hampir berantem tuh gara-gara masalah ini. bagian legal juga gak bisa donk kasih ijin pelepasan BPKB begitu aja dengan kondisi ini.sementara dilain pihak si nasabah yang udah merasa ngelunasi semua kewajibannya menuntut apa yang jadi hak dia... yaitu BPKB.

Finally, ketemu kata sepakat. BPKB bisa keluar apabila nasabah bisa menunjukkan KTP lama beserta KTP baru (keduanya harus asli), lalu menandatangani surat pernyataan perubahan tanda tangan di atas materai, serta pada waktu penyerahan BPKB akan dilakukan dokumentasi... di foto gitu sebagai lampiran bukti bila terjadi hal-hal yang ga di pengeni di kemudian hari.

Fuih, panjang banget perjuangan untuk bisa sampai pada kata mufakat. Lokasi nasabah di luar pulau lagi.... nun jauuuuhhhhh.....tapi ya gitu deh karena sudah merupakan mufakat ya kudu harus dan wajib untuk dipenuhi.

okey deh, kayaknya ini jadi pelajaran baru buat sapa aja yang demen gonta ganti tanda tangan..sepertinya simple banget khan, tinggal bikin ttd baru pas urus KTP. udah deh....tapi bo' inget urusan dibelakang hari.... gimana dengan account yang udah kita bikin di bank? ato dengan MoU2 yang udah kita ttd in or banyak hal lainnya.
Mungkin emang bisa disiasati tapi membutuhkan waktu dan tenaga yang ga sedikit. Ehm, kayak contoh nasabahku diatas!!! Ya khan...

Tidak ada komentar: