21.11.08

LOWONGAN KERJA MALANG

Liat Judul diatas pasti deh kalian mengira disini bakal tampil lowongan-lowongan kerja yang ada diseputar kota Malang. Tapi jangan salah, disini aku mau ngebahas mengenai gimana susahnya minta tolong ke mbah google untuk nyariin lowongan kerja di Malang.

Buat yang asli Malang or yang lagi di Malang atau mungkin yang pingin kerja di malang pasti mengalami seperti yang aku alami beberapa bulan ini. Pengennya sih ngirit gak beli koran lokal buat cari lowongan kerja di Malang. Kebetulan di kantor khan ada internet gratis makanya tiap hari rajin-rajin sowan ke Mbah Google minta help gitu biar dicariin kerja yang lebih baik. Maklum krisis ekonomi global kayaknya mulai kerasa di kantor... dikit-dikit kalo kerja gak sesuai dengan yang dipengeni kantor pusat kita yang dicabang mesti dapet memo yang intinya "Tunggu aja abis ini cabangmu ditutup".

Uhf, sapa coba yang ga bete kalo tiap hari kerja dengan kondisi ini? Dag dig dug terus gitu.. bukannya bisa konsen kerja malah kerjaan jadi amburadul karena belom kelar ngerjain sesuatu yang dipikiran malah "kalo kantor ini ditutup bis ini aku kerja dimana???"
Maklum aja kita sekantor kan udah pada punya buntut.... hehehehe... maksudnya dah punya anak gitu.

That's why makanya kita sekantor pada rajin cari lowongan kerja. Cuma ya itu tadi kenapa ya mbah Google gak bisa bantu???Padahal orang malang juga ga gaptek-gaptek amat lho... internet udah mulai jadi budaya.
Liat aja anak kuliahan di Malang sekarang kemana-mana hobinya nentengin laptop trus pada nongkrongin hotspot biar bisa ngenet gratis. yaaa biarpun lebih banyak cuman buat buka Yahoo Msg or Friendster doank buat cari pacar or gebetan hehehehe....

Jadi masalahnya bukan pada Mbah Google donk?BETUL!!!!
Mbah Google khan cuma bisa nampilin kalo datanya ada... lha ini emang ga da yang iklanin kok. Kalopun ada sih paling cuma 1 or 2 aja... itupun dah taun berapa.
So, hallow orang Malang yang punya perusahaan, pabrik, or apalah.... iklanin di internet donk kalo ada lowongan kerja.

Terus solusi sementara ya balik lagi ke model konvensional... beli koran sabtu-minggu yang banyak iklan lowongan kerjanya... ato modal buku telpon Yellow Pages... bikin aja lamaran buta gitu... di Yellow Pages kan banyak perusahaan tuh.
Cuman mereka butuh ato enggak pelamar kerja yaaaaa.... MENE KETEHE hehehehe...
Gambling aja deh aja kalo gitu...

Tapi satu hal yang ga boleh dilupain :
SEMANGAT!!!!

Tidak ada komentar: