3.12.08

iNet

sekitar sebulan ini aku kenal blogger. Telat emang... tapi dari pada enggak kenal sama sekali bukan??? Aku ngerasa gaptek... udik... disaat blog rame wara-wiri di internet aku menghilang.... aku menelusup ke dalam bumi, dalaaammmm... entah dimana!!!

Empat tahun terakhir kehidupanku aku terjerembab dalam dunia nyata... hidup yang keras!!! Perjuangan hidup sebenarnya. Waktuku 8 ke 8 tersita dalam kerja... kerja...dan kerja.... dan sisanya adalah pengabdian pada kehidupan nyataku yang lain : rumah tangga!
Secara dikantorku aku Admin seorang diri. Satu-satunya pendekar yang menjaga gawang dari hantaman rimba dunia konsumerisme.
Tanpa ada pengganti...
Seakan kontrak kerjaku menyebutkan aku harus online 24 jam full time. Kapanpun kantor membutuhkan. Tidak boleh sakit. Kalaupun terpaksa sakit harus tetap bisa menghandle kantor.... pernah suatu kali ketika aku sakit hampir diopname karena pendarahan sewaktu hamil muda, aku terkapar dirumah... hape berbunyi... "dian, ada orang mau ambil BPKB!!"
Finally, dengan dijemput mobil kantor akupun tertatih-tatih ke kantor untuk mengurus pengeluaran BPKB. Karena gak ada orang lain yang punya akses untuk mengeluarkan barang berharga itu kecuali aku!!!
Dan mungkin apabila seandainya Sang pemilik hidup memintaku "kembali" aku pun harus melayangkan surat pemberitahuan terlebih dahulu kepada perusahaan yang menggajiku agar mereka memiliki waktu untuk mecari penggantiku.

Oh my God, terkadang apabila otakku berputar dengan benar seringkali aku berpikir "Kok mau-maunya aku begini?"

Aku sendiri juga tak tahu kenapa aku begitu dalam dan jauh mencintai pekerjaan ini yang notabene tak memberiku banyak secara finansial. Aku hanya merasa bisa memuaskan egoku untuk belajar dan menguasai apa yang aku belum bisa, sendiri, otodidak!!!
Dan itu memuaskan aku lebih... itu harga yang harus aku beli!!!!

Back again to the point, empat tahun aku tertinggal banyak hal mengenai internet. Palagi selama waktu itu internet hanya dipasang pada satu komputer saja dengan akses terbatas. Alasannya, internet dapat menginfeksi seluruh system kinerja perusahaan dengan virus-virus cintanya. Sehingga semenjak memasuki dunia kerja praktis hubungan percintaanku dengan internet sedikit demi sedikit mengalami penurunan. Hingga pada akhirnya tak lagi saling bersua. Terputus begitu saja, aku tenggelam dalam perjuangan meraih rupiah dan dia mengembara bersama cintanya yang lain.

Dan yang terparah, aku kehilangan kemampuan menulisku... Aku tak punya banyak waktu membaca atau menuangkan apa yang ada di pikiranku melalui tulisan. Aku putus asa! Ibarat bercinta, selama empat tahun tak bisa merasakan orgasme!!! Aku vrigid... tak tersalurkan... whatever...

Yang aku lakukan hanya berkutat dalam tumpukan laporan-laporan yang tak ada habisnya... Atau bergeliat bersama audit yang tak pernah kehabisan bahan untuk menyulutku dalam hisapannya.

Dan ketika empat bulan lalu ada kebijakan baru mengenai pemasangan internet unlimited, dalam hati aku bersorak. Aku merasa seperti akan bertemu dengan cinta lamaku...jantungku berdegup menunggu sang teknisi memasang jaringan di setiap komputer. Seperti apa dunia itu sekarang setelah sekian waktu meninggalkanku???
ternyata, aku tertinggal jauuhhh... cinta lamaku telah berbeda. Aku hampir-hampir saja tak mengenalnya lagi. Dia telah berubah!!! aku seperti gadis kampung yang lugu yang tiba-tiba diletakkan ditengah rimba metropolitas, dan cinta pertamaku selaksa metropolit yang juga telah lupa padaku.

Uhhfff, kesal awalnya!!! Tapi aku tak menyerah.... aku masih mencintainya seperti dahulu kala. Bersamanya seperti candu bagiku. Ingin senantiasa bergulat, menyatu bersamanya!

Kembali, belajar lagi dari awal untuk mengenal cinta lamaku kembali...

Tidak ada komentar: