24.11.08

Berat Badan Bunda




Jadi wanita udah kodratnya donk kalo hamil... lagian gak usah ambil pusink kalo berat badan bisa naik drastis. Betis bengkak lah, melar deh singkatnya. Namanya aja kasih ibu sepanjang masa... ya inilah salah satu bentuk pengorbanan Bunda untuk anaknya.


Kalo dulu beli baju bisa ukuran S, sekarang kalo ambil baju bisa ukuran XL ato malah XXL. Emang awalnya, bagi orang yang care banget ma penampilan hal ini bikin stress banget. Gimana enggak kalo dulu penampilan bisa bersexy-sexy ria pake highheels... bisa jadi pusat perhatian. Nah sekarang???

Teteup sih bisa jadi pusat perhatian... cuman ya gitu deh, kebanyakan dari Bunda jadi ga pede dengan penampilan baru yang serba super ukurannya. heheheh... Ya khan!?!?


Just sharing aja, dulu pas hamil beratku naik sampai 20 kilo. Aku ngerasa segedhe gajah. Mo ngapa-ngapain serba berat gitu. Aku sempat down banget awalnya... Tapi ketika dokterku bilang aku ga boleh diet or sampek ga makan, soalnya kasian anak yang ada di dalam perut. Palagi waktu itu di dalam rahimku ada 3 biji myom yang semakin hari semakin membesar saja.

Dan tau gak sih dengan kenaikan berat badan yang sampe 20 kilo itu ternyata pas lahir berat anakku cuman 2.5 kilo aja. Dokterku bilang anakku kalah gede ma myom nya.

Merasa udah melahirkan... kinerja otak mulai lagi ke pikirian... wah gue langsing lagi nih!! Padahal waktu itu baru turun sekitar 11 kiloan. Semangat belanja lagi donk... apalagi khan persiapan buat masuk kerja lagi. Jadi penampilan kudu baru lah.

Yang pertama dikunjungi adalah salon kecantikan. Facial lagi setelah sekian lama cuti dari kegiatan peeling dan kawan-kawan. Maklum, pas hamil khan pedenya kurang tuh makanya facial dilakuin ala kadarnya aja dirumah sendiri. After that, gunting rambut. Langsung dibabat habis. Untung pas musim model BCL gitu deh heheheh....

Dan akhirnya, Mall donk!!!!! Yuppy.... beli baju. Setelah pilah sana pilih sini aku ambil beberapa potongan baju dengan ukuran M. Khan udah turun banyak tuh, jadu bisa beli yang ukuran kecilan donk....
Dan tau gak sih ternyata semua baju yang aku bawa pada ga muat. Suami lalu nyodorin model yang sama dengan ukuran yang lebih besar. XL! ku besarkan hatiku untuk mencoba... tapi otakku masih menolak juga aku sekarang ini gak segede itu tau!!!!

Tapi apa yang terjadi??? Ukuran itupun masih tak muat. Aku nangis sejadi-jadinya di ruang pas.
Beratku udah turun 11 kilo tapi kenapa baju-baju yang kuinginkan masih tak muat juga???? Akhirnya kubatalkan acara borong baju. pulanglah aku dengan bersedih hati...

Sampe dirumah, aku mematut diri di kaca.... Perutku tak buncit lagi. Tapi bagian-bagian lainnya masih membengkak. Maklum, itu baru satu minggu setelah pulang dari rumah bersalin.

Suamiku tercinta pun ngasih banyak pengertian dan menghiburku bahwa dengan berjalannya waktu aku akan mendapatkan ukuran badanku yang dulu. Bahkan tanpa diet-dietan.

Dan bener lho, seiring waktu beratku terus turun. Bahkan aku sekarang bisa 2 kilo lebih kurus daripada dulu. Lebih ideal gitu. Mau gerak apa-apa juga jadi ringan hehhehe.....

Sekarang peri kecilku sudah 17 bulan. Dia cerdas dan dinamis... Aku merasa itulah buah pengorbananku. Di dalam perut dulu diapun berjuang untuk bertahan hidup. Bersaing mendapatkan nutrisi dari apa yang aku makan dengan penyakit ada dalam rahimku. meskipun pada akhirnya dia terlahir dalam ukuran yang mungil, 2.5 kilo dan 48cm, hanya sepertiga besar myom.

Jadi bagi all Bunda in the world jangan sedih or sampe depresi kalo beratnya naik banyak. sekali lagi itu merupakan salah satu bentuk perjuangan... pengorbanan untuk anak tercinta. Okey!!!

Be a Mom Be Hapie aja....

Tidak ada komentar: